Nasi Goreng dan Jamu Tampil Di TV Cuisine Du Monde di Perancis

Pandemik dan situasi sulit yang dihadapi dunia saat ini , tidak menjadi penghalang untuk mempromosikan Indonesia di Perancis, bahkan ini menjadi suatu tantangan untuk  VITO Perancis bagaimana bisa terus berkarya dimana saat ini event dan pameran belum bisa berjalan karena  masih ada lockdown di Perancis dan turis perancis belum bisa berkunjung ke Indonesia. 

Oleh sebab itu salah satu cara terus berpromosi adalah dengan bekerja-sama dengan partner-partner VITO di Perancis. Kali ini ‘Promosi Indonesia’ akan dilakukan lewat Gastronomi.

Mengapa Gastronomi ? Karena mempromosikan suatu negara lewat Gastronomi adalah cara yang paling jitu dan efficient apalagi di masa pandemic seperti ini. 

Gastronomi Indonesia akan tampil dalam acara TV Cuisines du Monde bersama dengan 5 negara lainnya : Perancis, Spanyol, Peru, Senegal dan Philippines. 

Untuk Indonesia akan ditampilkan ‘Nasi Goreng’ sebagai salah satu makanan nasional yang juga terpilih sebagai makanan ke-2 terbaik di dunia oleh CNN di tahun 2011 dan 2017. 

Pakar kuliner Prof. Dr. Ir. Murdijati Gardjito mangungkapkan kalau di Indonesia ada setidaknya 104 ragam nasi goreng yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Dari jumlah ini, 36 ragam nasi goreng bisa ditelusuri asal usulnya. Sisanya, sebanyak 59 ragam nasi goreng lain merupakan hasil pengembangan dan modifikasi dari nasi goreng yang ada. 

Selain nasi goreng, Jamu Indonesia juga ditampilkan dalam acara TV ini dimana disajikan jamu dari kunyit dan jahe.  
Shooting acara dilaksanakan tanggal 18 Feberuary, VITO bekerjasama dengan Chef Budi dari Restaurant Indonesia di Paris yang membuat Demo Masak nasi goreng, dan produk-produk Jamu Acaraki yang sudah dipromosikan di Perancis oleh La Maison De L’Indonésie Paris. 

Acara shooting dilakukan di salah satu restaurant Perancis di Paris yang saat ini sedang tutup karena lockdown.

Program ini akan ditayangkan sekitar pertengahan maret lewat internet online di berbagai platform. Berita tentang acara akan dibuat lagi setelah program sudah ditayangkan. 

Teruslah berinovasi dan jangan takut berkreasi dalam mempromosikan Indonesia!  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *