Kelas Membuat Kue Kering Lebaran, Bekal Keterampilan Bagi Para PMI di Singapura

KBRI Singapura menyelenggarakan kelas membuat kue kering khas Idulfitri bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Singapura yaitu kue putri salju.

Kelas tersebut, diselenggarakan bagi para PMI khususnya yang berada di penampungan. Kelas dilaksanakan secara tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan. Para peserta dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil yang masing-masing kelompok didampingi oleh 1 orang pengajar. Para pengajar memperlihatkan cara membuat kue putri salju, kemudian para peserta mempraktekan cara pembuatannya. Adapun dalam prakteknya, para peserta diminta untuk membuat kue putri salju dalam empat rasa yaitu original, cokelat, red velvet, dan matcha.

Para peserta terlihat antusias dikarenakan pembuatan kue relatif cukup mudah dan dapat menjadi tambahan ilmu baru bagi mereka. Diharapkan keterampilan ini dapat membantu para PMI kelak di kemudian hari. Untuk selanjutnya berbagai kegiatan dalam rangka program pembinaan PMI akan terus diadakan dalam bentuk berbagai kelas menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *