Memperkenalkan Indonesia lewat berbagai produk di Perancis oleh La Maison De L’Indonesie

Tanggal 19-20 Juni , La Maison De L’Indonesie ikut partisipasi di Acara Festival Indonesia dengan menggelar stand menampilkan berbagai produk Indonesia seperti : kopi Indonesia, coklat , jamu, teh, terasi, dan produk-produk aromatherapy

Pasar Indonesia ini dimulai dr jam 10 pagi sampa jam 18 sore selama 2 hari di desa Aurons di Perancis Selatan dekat Kota Salon De Provence dan 1 jam dari Marseille. 

Pengunjung yang datang bukan hanya dari desa Aurons tetapi juga banyak yg datang dari kota2 lain. Mereka tertarik dengan kopi-kopi Indonesia dan juga jamu kunyit dan Jahe. Stand La Maison De L’Indonesia memberikan Free Tasting Kopi , Coklat dan Jamu yang sangat disukai.

Bersama dengan La Maison De L’Indonesie, ada 2 pengusaha Indonesia lainnya yaitu Toko Bu Yati yang menjual bumbu dan makanan2 Indonesia dari kecap sampai biskuit Indonesia. Dan juga Escale à Java yang menjual handicraft/souvenir Indonesia. 

Acara ini merupakan initiative dari diaspora Indonesia yang tinggal di region Aurons, Ibu Cira Bhang yang terbeban sejak lama dan mempunyai passion utk menggelar event Indonesia, didukung sepenuhnya oleh KJRI Marseille dan walikota Aurons. 

Pada awalnya mungkin banyak orang yang menganggap kalau event ini kecil dan tidak ada apa-apanya tapi selama 2 hari ikut serta kami melihat hasil yang luar biasa dan antusias publik untuk membeli barang2 Indonesia. 

Untuk La Maison De L’Indonesie ini merupakan suatu event yang berhasil bukan hanya dari segi penjualan tapi juga dari segi marketing dan branding Indonesia melalui produk-produknya.

Walaupun harus menyetir 8 jam dari Paris ke kota Aurons, ini merupakan suatu kesempatan yang sangat bagus dan bangga untuk La Maison De L’Indonesie bisa memberikan support untuk Indonesia dan memperkenalkan Indonesia lewat produk2 nya.

2 tanggapan untuk “Memperkenalkan Indonesia lewat berbagai produk di Perancis oleh La Maison De L’Indonesie

  • 22 Juni 2021 pada 23 h 37 min
    Permalink

    Produk Indonesia di Luar negeri semakin bisa bersaingkah dengan produk dari Cina dan Thailand?

    Balas
  • 18 Juli 2021 pada 11 h 31 min
    Permalink

    Sukses selalu Indonesia

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *