Peluncuran Kamus Saku Percakapan Bahasa Darijah Tunisia

Dalam upaya diplomasi bahasa untuk mengenalkan Bahasa Indonesia ke masyarakat Tunisia dengan efektif, KBRI Tunis bekerja sama dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI Tunisia) menggelar launching Kamus Percakapan Bahasa Darijah Tunisia edisi revisi pada 5 November 2021. Kegiatan tersebut juga disiarkan melalui Live di IG PPI Tunisia dan KBRI Tunis. Acara launching tersebut dihadiri PF Pensosbud dan Politik KBRI Tunis, dan Ketua PPI Tunisia Sdr. Muhammad Rusydi yang didampingi Ketua RENAT PPI Tunisia Millata Khanifa dan Tim Editor Kamus Bahasa Darijah Tunisia.

Dalam kesempatan peluncuran buku kamus tersebut, PF Pensosbud menyampaikan bahwa pencetakan Kamus Bahasa Darijah merupakan bentuk dukungan KBRI Tunis bagi pengembangan keterampilan mahasiswa berbahasa asing melalui penulisan buku kamus. Namun yang terpenting adalah kegiatan tersebut merupakan upaya KBRI Tunis untuk mempromosikan Bahasa Indonesia ke masyarakat Tunisia. KBRI Tunis akan membagikan kamus tersebut ke pihak-pihak terkait di Tunisia maupun di sela-sela kegiatan pertemuan dengan jejaring KBRI.

Sementara itu, Ketua PPI Tunisia, Sdr. Muhammad Rusydi mendukung kerja sama yang baik antara KBRI Tunis dan PPI Tunisia dan melihat pentingnya kamus tersebut untuk mendukung kelancaran studi mahasiswa-mahasisi Indonesia di Tunisia dan untuk percakapan keseharian dengan warga lokal Tunisia khususnya bagi mahasiswa yang baru tiba dari Indonesia.

Pada kesempatan launching tersebut, sebanyak 200 eksemplar Kamus Percakapan Bahasa Darijah Tunisia diserahkan oleh PF Pnsosbud kepada Ketua PPI Tunisia, Sdr. Muhammad Rusydi Muzakkir. Selain itu, rencananya buku kamus tersebut akan dibagikan kepada mahasiswa Tunisia yang belajar bahasa Indonesia di Indonesian Corner, Universitas Sousse tempat pengajaran BIPA, Friends of Indonesia, dan instansi terkait lainnya di Tunisia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *