Dari Coklat, Gula Aren Hingga Terasi Diperkenalkan Di Gastronomi Perancis

Setelah sukses dengan event presentasi Kopi, Coklat, dan Jamu Indonesia minggu lalu di Ferrandi, sekolah gastronomi terbesar di Perancis, Rumah Indonesia Paris (LMDI) kali ini datang untuk memperkenalkan Terasi, Sagu Rumbai, Moringa, Gula Aren, Gula Kelapa dan Coklat di depan pelajar-pelajar kelas pattiserie dan cuisine tahun kedua di Ferrandi.

Kali ini produk yang dibawa lebih banyak dan juga dibuat testing untuk setiap product, selain juga diberikan informasi teknis tentang setiap produk. Rumah Indonesia Paris (LMDI) memperkenalkan produk2 yang sudah dikurasi dan dijual juga di toko Rumah Indonesia.

Semua pelajar juga mendapat kesempatan mencicipi Kue-Kue Indonesia yang dibuat dari bahan-bahan tersebut : Kue Ongol-Ongol dengan Gula Aren dan Sagu Rumbia dan Kue Lapis Ijo dengan Moringa dan Sagu Rumbia

Semua peserta sangat antusias dan tertarik mengenal produk-produk Indonesia dan membuat mereka ingin menggunakan produk-produk Indonesia dalam projek-projek gastronomi mereka di Perancis.

Tak kenal maka tak sayang, inilah salah satu strategi dari Rumah Indonesia Paris (LMDI) untuk membuat orang-orang Perancis jatuh cinta dengan produk Indonesia.

Presentasi yang berlangsung 3 jam itu diakhiri dengan video bersama yang menggemakan : FERRANDI CINTA INDONESIA !

Satu tanggapan untuk “Dari Coklat, Gula Aren Hingga Terasi Diperkenalkan Di Gastronomi Perancis

  • 21 November 2021 pada 14 h 22 min
    Permalink

    Luar biasa..
    Semoga semua harapan Bu Eka utk men-dunia-kan seni tata boga tradisional Indonesia segera terwujud sehingga org2 luar tdk hanya kenal dgn rendang saja, tapi banyak sekali makanan tradisional Indonesia yg unik & pastinya lezat..
    Salut Bu Eka..👍🏻👍🏻👍🏻

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *