Persaudaraan Erat Indonesia dan Palestina, “Sahabat Palestina Memanggil” Berikan Bantuan Kebutuhan Sehari-Hari bagi Sebagian Pengungsi di Kamp Al Sukhneh

Sebagai wujud konkret persaudaraan Indonesia dan Palestina, belum lama ini KBRI Amman mengunjungi kamp pengungsi asal Palestina bernama Al Sukhneh di Zarqa, Yordania (23/03/2022). Kunjungan dilakukan untuk menyalurkan sumbangan donatur Indonesia, Sahabat Palestina Memanggil (SPM) berupa kebutuhan sehari-hari menjelang bulan Ramadhan.

Berdasarkan informasi dari Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO), Kamp pengungsi Al Sukhneh merupakan salah satu kamp yang terdampak paling berat akibat pandemi Covid-19. Kamp yang terdiri dari 500 keluarga dan sekitar 7000 warga Palestina tersebut lebih dari separuh anak mudanya kehilangan pekerjaan akibat pandemi.

Dalam kunjungan tersebut, KBRI Amman membagikan 75 paket kebutuhan sehari-hari. Sebelumnya KBRI Amman juga membagikan obat-obat ke Medicine Aids for Palestine (MAP) yang mengelola klinik-klinik yang ada di kamp pengungsi tersebut.

“Walaupun sumbangan tersebut belum mencukupi kebutuhan warga di kamp pengungsi, namun sumbangan ini merupakan bentuk perhatian rakyat Indonesia terhadap penderitaan saudara Palestinanya. Walau saat ini rakyat Indonesia juga tengah menghadapi pandemi Covid-19 namun tidak melupakan saudara-saudara Palestinanya yang juga menderita terutama yang berada di kamp-kamp pengungsi,” kata Duta Besar untuk Yordania, Ade Padmo Sarwono.

Disampaikannya juga bahwa dimasa-masa yang akan datang, donatur-donatur Indonesia akan terus memberikan sumbangan bagi pengungsi Palestina. Dubes Ade juga berkomitmen untuk menghimpun donatur-donatur agar dapat membantu para pengungsi terutama di saat musim dingin ini.​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *