Aksi Budaya Dan Donasi Masyarakat Indonesia Di Eropa

Perhimpunan Eropa untuk Indonesia Maju (PETJ) berhasil menggalang dana sebesar 1365 Euro atau setara 21,6 juta rupiah untuk disalurkan melalui Yayasan Pondok Kasih di Surabaya, Jawa Timur, bagi masyarakat ekonomi lemah di Indonesia yang terdampak Covid-19.

Pengumpulan donasi dilakukan dalam acara “Kemilau Zamrud Khatulistiwa” pada Sabtu, 19 Maret 2022 di RuruHaus, Kassel, Jerman, pukul 11 hingga 17 waktu Eropa Tengah, bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Frankfurt, Jerman.

Perayaan ulang tahun kedua PETJ yang lahir pada 2 Februari 2020 di Budapest, Hongaria ini diwarnai dengan pameran dan penjualan kerajinan budaya Nusantara, pertunjukan budaya Indonesia, bazaar aneka kuliner tradisional hingga kuis berhadiah dari KJRI Frankfurt.

Konjen RI di Frankfurt, Jerman, Acep Somantri menyatakan dukungannya, ”saya sangat mengapresiasi berbagai kinerja dan kontribusi PETJ bagi pembangunan Indonesia sesuai bidang keahlian masing-masing dan kerja sama erat dengan perwakilan Indonesia di luar negeri. Harapan saya, lebih banyak lagi karya nyata PETJ untuk memajukan hubungan Indonesia dan Jerman serta negara-negara lain di Eropa,”

Diikuti oleh sekitar 400 orang dan live streaming di Youtube dan Facebook @perhimpunanetj bisa disaksikan dari seluruh penjuru dunia.
Hatur nuhun 😊🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *