Jamaah Perdana Calon Haji Indonesia tiba di Madinah

Dubes RI Riyadh, Dr. Abdul Aziz Ahmad dan Konjen RI Jeddah, Bapak Eko Hartono sambut 358 orang calon jamaah haji kloter pertama dari Indonesia pada Sabtu, 4 Juni 2022 di Prince Mohammed Bin Abdulaziz International Airport, Madinah. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Undersecretary of the Ministry of Hajj and Umrah for Visit Affairs Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Abdul Rahman Al Bijawi.

Deputi Urusan Ziarah Kementerian Haji Arab Saudi, Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Konsul Jenderal RI Jeddah, Konsul Haji KJRI Jeddah, Pelaksana Fungsi Terkait dan segenap Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji 1443 H larut dalam kegembiraan menyambut kedatangan jamaah mulai dari Terminal Haji, ruang tunggu Kendaraan, sampai dengan ketibaan di hotel tempat jamaah akan tinggal selama di Madinah.

Jamaah Haji Indonesia disambut dengan taburan bunga dan suguhan minuman kehormatan berupa air Zam-zam serta lantunan “Tola’al Badru ‘alayna Min Tsaniyatil Wada'” Jamaah Haji akan tinggal di Madinah dengan estimasi 8-9 hari untuk berziarah dan menuntaskan solat Arba’in ( 40 waktu Solat ) sebelum bergerak kembali menuju Makkah Al Mukaramah.

Penyelenggaraan Haji tahun 2022 ini merupakan kali pertama pasca pandemi Covid-19.​

Kita patut bersyukur dan berharap ibadah haji kali ini dapat berjalan dengan lancar. Semoga jamaah Indonesia dan seluruh jamaah dari berbagai belahan dunia selalu sehat dan sempurna menjalankan manasik haji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *