KJRI Marseille Undang Timnas PSSI Junior Obati Rasa Rindu Masakan Indonesia

Timnas U 19 berkompetisi Di Toulon CUP 2022. Dalam turnamen Toulon Cup 2022 ini, Indonesia berada di posisi ketiga Grup B dengan meraih tiga poin, dimana satu kemenangan didapat dan dua kali kekalahan.

Selama pertandingan para pemain junior muda ini, KJRI Marseille dan para warga Indonesia selalu berusaha untuk mendukung para pemain yang baru pertama kalinya melakukan pertandingan di Luar Negeri.

KJRI Marseille, sebagai tanda dukungan juga mengundang Timnas berjumlah 34 orang yang terdiri dari pemain dan official untuk mengobati rasa rindu akan masakan Indonesia dan sekaligus beramah tamah dengan warga setempat.

Konjen RI Arief Basalamah menyatakan selama Timnas U-19 ini berada Di wilayah kerja KJRI Marseille, mereka selalu berusaha untuk mendukung secara penuh, sejak kedatangan hingga nanti kepulangan.

“Adalah sebuah kebanggan melihat para pemain Garuda Nusantara bisa bermain secara baik, walaupun memang Timnas U-19 ini belum berhasil meraih lebih dari satu kemenangan namun melihat bagaimana kekompakan dan perlawanan mereka yang gigih kita patut bangga,” ujar Konjen RI.

Para pemain menyatakan sangat senang dengan undangan ramah tamah ini, dikarenakan salah satu yang mereka rasakan kerinduan adalah selain jauh dari Tanah Air juga masakan Indonesia.

Empal daging, Pepes ikan, Soto Ayam menjadi makanan handal yang langsung diserbu oleh Timnas PSSI U-19 yang berhasil meraih kemenangan melawan Ghana 1-0.

Walaupun tim U-19 pada pertandingan lainnya dikalahkan oleh Venezuela dan Mexico namun pelatih Dženan Radončić menilai para pemain sudah mengalami banyak kemajuan.

“Sejauh ini saya puas dengan penampilan pemain selama turnamen, dengan satu modal kemenangan dari Ghana, ini merupakan yang terbaik bagi para pemain. Jadi kami akan mempersiapkan lebih baik lagi untuk Piala Dunia U-20 nanti, sejauh ini mereka bekerja dengan baik. Saya senang, mereka berkembang pesat, mereka belajar banyak tentang sepak bola dunia,” ujarnya.

Pelatih Bima Sakti yang menjadi nahkoda Garuda Nusantara dikarenakan pelatih Shin Tae-yong memimpin Timnas Indonesia pada ajang FIFA Match Day melawan Bangladesh, menilai para pemain PSSI junior ini telah banyak melakukan kemajuan.

Dengan mengikuti pertandingan tingkat Internasional seperti ini bisa membuka mata dan menjadi pengalaman bagi Tim U-19 Indonesia untuk lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi gelaran Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

Satu tanggapan untuk “KJRI Marseille Undang Timnas PSSI Junior Obati Rasa Rindu Masakan Indonesia

  • 11 Juni 2022 pada 12 h 48 min
    Permalink

    Semangat Timnas Junior 💪

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *