Yuk Jalan Jalan ke Pasar Natal Dekat Louvre Paris

Catatan Dini KM

Tak jauh dari museum Louvre Paris, terdapat pasar Natal. Tepatnya di Jardin des Tuileries. Hadir mulai Sabtu 19 November 2022 hingga Minggu 8 Januari 2023.

Le Monde Festif, asosiasi yang menyelenggarakan acara tersebut, berkeinginan untuk membuat pengunjung bermimpi melihat berbagai dekorasi, permainan seru dan tentunya para penjual artisanal menawarkan berbagai produk menarik sebagai ide hadiah Natal.

Tahun 2018 pasar Natal yang pada awalnya berada di avenue des Champs-Elysées berpindah tempat menjadi di jantung Jardin des Tuileries yang terkenal juga sebagai peninggalan sejarah. Pemindahan ini ternyata memberi kesuksesan, pengunjung lebih leluasa untuk menikmati berbagai permainan dan cuci mata.

Dari segi pemandanganpun terlihat lebih sejuk. Pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman seperti wafel dan crêpe sambil mencicipi berbagai minuman yang bisa menghangatkan tubuh.

Seperti kebanyakan Pasar Natal di Prancis, gelanggang ice skating menjadi tempat hiburan bagi tua dan muda. Mereka yang belum pernah mencoba meluncur di atas es di sinilah biasanya mencoba untuk meluncur walaupun harus jatuh berkali-kali.

Kehadiran Père Noël atau Santa Klause juga menjadi salah satu daya tarik, khususnya bagi anak-anak untuk menyampaikan kado yang mereka impikan di telinga Sinterklass. Para orang tua akan membuka lebar telinga mereka mendengarkan permintaan anak sebagai daftar kado. Berfoto bersama Santa Klause saat kecil akan menjadi kenangan tersendiri.

Di Pasar Natal Jardin des Tuileries setiap akhir pekan diadakan pertunjukan gratis bagi keluarga dan menjadi setiap hari selama liburan sekolah yaitu mulai tanggal 17 Desember hingga 3 Januari.

Pasar Natal dan fun fair ini memang menjadi salah satu tujuan wisata para turis. Tak salah “keajaiban Natal” di Jardin des Tuileries ditunggu oleh banyak para pejalan kaki yang mencari kehangatan suasana akhir tahun di musim dingin di kota Paris yang indah.

Satu tanggapan untuk “Yuk Jalan Jalan ke Pasar Natal Dekat Louvre Paris

  • 15 Desember 2022 pada 18 h 55 min
    Permalink

    Tulisan Dini dulu saya selalu ikuti di surat dari prancis kompas.com senang rasanya bisa membaca kembali di sini, sehat2 selalu mbak

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *