Berbagai Produk Tableware, Kitchenware, dan Dekorasi Indonesia Dipamerkan di Ambiente Frankfurt

Indonesia telah berpartisipasi pada Pameran Ambiente 2023 dan menghadirkan berbagai produk perlengkapan rumah tangga, termasuk peralatan dapur, mebel, serta kerajinan tangan asli Indonesia.

‘‘Ambiente merupakan event internasional yang penting dan strategis untuk mempromosikan produk industri kecil menengah ke mancanegara.

Saya berharap agar Indonesia dapat memanfaatkan Ambiente untuk meningkatkan exposure dan networking, yang pada akhirnya dapat meningkatkan ekspor produk Indonesia,‘‘ demikian disampaikan Konjen RI Frankfurt, Acep Somantri, pada saat pembukaan Paviliun Indonesia di Ambiente tanggal 3 Februari 2022.

Pembukaan dihadiri oleh Direktur Industri Aneka dan Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang, dan Kerajinan Kementerian Perindustrian, Atase Perdagangan KBRI Berlin, Atase Perindustrian KBRI Brussel, serta Ketua ITPC Hamburg.

‘‘Ambiente tahun ini diikuti oleh total 72 perusahaan dari Indonesia,‘‘ ujar Direktur Industri Aneka dan Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang, dan Kerajinan Kementerian Perindustrian, Ni Nyoman Ambareny.

Pavilion Indonesia pada Ambiente 2023 mencapai 130 m2 , dan merupakan yang terbesar selama partisipasi Indonesia pada pameran ini sejak tahun 2008.

Paviliun Indonesia diisi oleh 11 perusahaan Indonesia yang difasilitasi oleh Kemenperin, sedangkan perusahan Indonesia lainnya mempunyai stan mandiri.

Duta Besar RI untuk Republik Federal Jerman, Arif Havas Oegroseno, berkesempatan mengunjungi Paviliun Indonesia serta stan peserta Indonesia lainnya pada 6 Februari 2022.

Ambiente merupakan pameran internasional yang menjadi ajang promosi penting di Jerman dan Eropa untuk berbagai produk tableware, kitchenware, household products, aksesoris, dan dekorasi.

Pameran Ambiente 2023 berlangsung dari tanggal 3-7 Februari 2022 Ambiente tahun 2023 merupakan Ambiente pertama kalinya, setelah 2 tahun terakhir ditiadakan dikarenakan pandemi.

Pada pameran tahun ini terlihat besarnya gairah bisnis di sektor home decor paska pandemi. Sejumlah peserta dari Indonesia telah mendapatkan direct order dan juga potensi pembelian besar dari kustomer mancanegara, termasuk Jerman.

Ambiente diharapkan akan menjadi event yang instrumental dan berkelanjutan dalam mendorong produk IKM Indonesia. Dalam kaitan ini, KJRI Frankfurt siap bekerjasama dengan Kemenperin dalam mendukung partisipasi Indonesia dalam Ambiente selanjutnya di tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *