Kemenparekraf Sambut Wisman Pertama di Tahun 2024 dari Australia di Bali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf menyambut wisatawan mancanegara (wisman) pertama di tahun 2024 di Terminal Kedatangan Internasional, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang hadir secara daring, dari Bintan, Senin (1/1/2024) berbincang dengan sepasang penumpang asal Australia yang baru saja tiba di Bali.

Melalui sambungan video call, Menparekraf Sandiaga mengungkapkan terima kasih kepada wisman Australia karena telah memilih Bali, Indonesia, sebagai destinasi mereka untuk menikmati libur pergantian tahun.

“Selamat datang di Bali, dan terima kasih telah memilih Indonesia untuk menikmati libur pergantian tahun. Semoga kalian menikmati penyambutan yang dilakukan di bandara dan selamat tahun baru,” ujar Sandiaga yang juga sedang menyambut kedatangan penumpang perdana di Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Bintan, Kepulauan Riau.

Penyambutan wisatawan yang datang dari Australia dilakukan oleh Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf, Ni Wayan Giri bersama dengan Direktur Utama PT Angkasa Pura I, MMA Indah Preastuty dan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan. Wisman asal Australia tersebut tiba di Bali dengan rute penerbangan Perth-Denpasar oleh maskapai Air Asia QZ 545 dan membawa 172 penumpang.

“Hari ini, kami senang sekali dapat menyambut wisatawan mancanegara pertama asal Australia di Bali. Kami ingin memastikan kelancaran layanan bagi wisatawan di malam menjelang pergantian Tahun Baru 2024. Kita harapkan ini dapat menjadi semangat dan motivasi dalam mewujudkan target pergerakan wisman di tahun 2024 sebesar 9,4 juta hingga 14,3 juta,” ujar Sesmenparekraf Ni Wayan Giri, dalam keterangannya, Senin (1/1/2024).

Kegiatan penyambutan pun berlangsung dengan meriah. Dimulai dari perhitungan mundur akhir tahun secara bersama serta pengalungan bunga bagi para penumpang yang mendarat di awal tahun. Penumpang juga dihibur dengan live music.

Selain acara penyambutan, Kemenparekraf bersama PT. Angkasa Pura I juga menghadirkan suguhan berbeda bagi penumpang yang bepergian pada momen pergantian tahun di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (31/12/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *