Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus MBZ di Yogyakarta

Peresmian peletakan batu pertama (groundbreaking ceremony) untuk pembangunan Kampus Mohamed Bin Zayed College for Future Studies (MBZ CFS) telah dilaksanakan di kampus UNU Yogyakarta pada (31/1). Acara tersebut juga merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-101 Nahdlatul Ulama. Pembangunan kampus tersebut merupakan kolaborasi penting antara Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta dan Mohamed Bin Zayed University for Humanities (MBZ UH),

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, K.H. Yahya Cholil Staquf, dan Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab, Suhail Al Mazrouei. Peresmian ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh terkemuka yang terkait dalam hal ini, yaitu Rektor MBZ UH Dr. Khalifa Mubarak Al Dhaheri; Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis; Duta Besar UAE untuk Indonesia dan Duta Besar Non-Residen untuk Republik Demokratik Timor Leste dan ASEAN, Abdulla Salem Al Dhaheri; dan Rektor UNU Yogyakarta, Dr. Widya Priyahita Pudjibudojo.

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Husin Bagis menekankan bahwa pendirian Kampus MBZ CFS ini merupakan wujud nyata dari kerjasama yang semakin erat antara Indonesia dan Uni Emirat Arab. Inisiatif ini juga menjadi bukti hubungan kuat antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Sheikh Mohamed Bin Zayed.

Kampus MBZ CFS, yang melambangkan pentingnya pendidikan berorientasi masa depan, adalah upaya bersama antara MBZ UH dan UNU Yogyakarta.

Proyek kolaboratif ini tidak hanya memperkuat ikatan kerjasama pendidikan antara Indonesia dan UAE, tetapi juga membuka jalan bagi studi masa depan untuk menjadi pilar pengetahuan dan pengembangan global.

Satu tanggapan untuk “Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus MBZ di Yogyakarta

  • 11 Februari 2024 pada 20 h 52 min
    Permalink

    Kurikulumnya bagaimana nanti ya?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *