Penyerahan Penghargaan Primaduta 2023 kepada Importir Arab Saudi

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Arab Saudi, Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Muhammad, Suaib Sulaiman menyerahkan piala dan piagam penghargaan Primaduta 2023 kepada Pinehill Arabia Food Ltd., Jeddah, untuk kategori importir jasa tenaga kerja di Arab Saudi. Acara penyerahan dilakukan di Jeddah, Arab Saudi, pada Sabtu (30 Mar).

Pinehill Arabia Food Ltd. merupakan produsen mi instan merek Indomie dan juga saus sambal Indofood. Dalam menjalankan proses produksinya, Pinehill Arabia Food Ltd. mempekerjakan pekerja Indonesia dengan rasio mencapai 27% dari total pekerja sebanyak 1.343 orang. Mayoritas pekerja Indonesia yang dipekerjakan memegang posisi-posisi strategis di dalam perusahaan, mulai level general manager sampai dengan operator.

Selain konsumsi dalam negeri, Pinehill Arabia Food juga melakukan ekspor ke negara-negara lain di wilayah Timur Tengah, seperti Irak, Syria, dan Mesir.

Penghargaan Primaduta 2023 diterima oleh General Manager Pinehill Arabia Food Ltd., Noor Wahyono. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan rasio jumlah karyawan (skilled labor) dari Indonesia sesuai dengan kebijakan Pemerintah Arab Saudi.

Sekretaris Ditjen PEN juga menyampaikan apresiasi kepada Pinehill Arabia Food Ltd. atas pencapaiannya mendapatkan Penghargaan Primaduta 2023 dan meminta Pinehill Arabia Food Ltd. untuk terus melakukan ekspansi pasar ke negara-negara lain, khususnya negara-negara nontradisional.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke pabrik Pinehill Arabia Food Ltd. untuk melihat proses produksi mi instan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *