Wow! Motif Minang Menang Di Body Painting Di Paris

Kontes lukisan tubuh atau lebih dikenal dengan body painting dengan tema Indonesia dan keragaman pulau-pulaunya telah memeriahkan acara pameran estetis dan spa Congrès International Esthetique & Spa 2018 di Paris Porte de Versailles.

Kontes ini diadakan pada tanggal 8 April 2018 oleh WBA (World Bodypainting Association), asosiasi penyelenggara World Bodypainting Festival, dan diikuti oleh 21 artis bodypainting dari berbagai negara seperti Prancis, Belgia, Swiss, Australia, Guadalupe, dan Italia. Objektif dari kontes ini adalah mendorong pikiran kreatif untuk memecahkan batasan baru. Tema Indonesia diambil karena pada kongres ke 48 tahun ini, Indonesia merupakan negara tamu kehormatan dalam acara ini.

Dalam kompetisi ini, masing-masing artis telah disediakan model wanita untuk dilukis. Dengan menggunakan teknik brush, spons, dan airbrush, para artis memiliki ciri khas dan tema yang berbeda-beda dalam membuat karyanya. Berbagai tema tentang Indonesia digunakan mereka untuk memukau juri dan penonton. Dari tema alam, seperti flora fauna Indonesia, budaya, seni traditional, bangunan bersejarah, dan rumah-rumah adat beberapa provinsi telah digunakan. Para juri sendiri terdiri dari para ahli bodypainting, yang diakui secara global.

Dan mereka telah memilih pemenang, pemenang 1 diraih oleh Houyam Hajlaoui dari Belgia yang menonjolkan rumah minang dan wayang Indonesia, pemenang ke 2 diraih oleh Benoit Bottola Steek Oner dari Guadalupe yang menggambar Candi Borobudur, dan pemenang ketiga diraih oleh Emanuele Borello Bodypainter dari Italia yang mempersembahkan gambar Pura Bali dan alamnya. Juri telah menilai kualitas teknis, interpretasi tema, ide, orisinalitas, komposisi karya, dan kesan umum.

Pemenang pertama mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai 1000 euro, pemendang kedua mendapatkan uang tunai senilai 750 euro, dan pemenang ketiga mendapatkan hadiah uang tunai senilai 500 euro. Selain itu, VITO (Visit Indonesia Tourism Office) di Prancis juga memberikan souvenir berupa tas ke seluruh artis dan juga ketiga pemenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *