Toko Daging Halal di Gard Prancis Selatan Sediakan Rak Solidaritas Kemanusiaan

Di La Calmette, daerah Gard di Prancis Selatan, toko daging “Viand’art” menyiapkan “rak solidaritas” berisi sembako dan kebutuhan sehari-hari untuk mereka yang kekurangan.

Manajer toko daging “Viand’art” di La Calmette menyatakan “pemasang rak yang khusus solidarita di pintu masuk toko bagi kaum yang kekurangan ini bisa dilakukan dan diisi oleh siapa saja yang ingin ikut menyumbang.” Inisiatif ini sangat dihargai oleh masyarakat di Gard.

Inisiatif yang dilakukan sejak dua minggu lalu ini menarik banyak partisipasi dari pelanggang. Di lemari hitam besar yang ditempatkan di pintu masuk toko, hampir tidak ada ruang tersisa. Berbagai kebutuhan sembako hingga pasta gigi dan kebutuhan keseharian lainnya terpaksa ditaruh di bawah lemari yang disediakan.

Pengelola toko daging halal ini berharap agar inisiatif mereka bisa menular kepada pra komersial lainnya. Khususnya di masa sulit akibat pandemi ini.

“Awalnya memang kami yang mengisi semua rak solidaritas itu, adik saya yang membeli juga beberapa produk lalu kami taruh di rak itu, kini para pelanggang kami sudah banyak yang ikut partisipasi,” kata Karim Msadek, pengelola toko daging bersama dua saudaranya.

Lanjut Karim “Setiap bulan, kami akan pastikan untuk segera mengisi raknya agar mereka yang membutuhkan bisa tertolong.”

Aksi solidaritas ini bukan yang pertama kali mereka lakukan. Toko daging halal ini selalu ikut dalam solidaritas daerah “Desa Nos ont du coeur”, yang mendistribusikan makanan hangat kepada orang-orang yang rentan selama musim dingin.

Melihat banyaknya orang yang kesulitan dan tunawisma, adik Karim, Nabil Msadek memiliki ide lewat jaringan sosial media untuk melakukan aksi rak solidaritas ini. “Ada banyak orang yang membutuhkan di sini, ada orang tunawisma dan kami berusaha membantu mereka sebaik mungkin,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *