Kalahkan Prancis, Hary Susanto/Leani Ratri Rebut Medali Emas Kedua Badminton

Ganda campuran Indonesia, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil merebut emas kedua di Badminton SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020. Hary/Leani berhasil kalahkan ganda campuran Prancis Lucas Mazur/Faustine Noel dengan skor 2-0 23-21, 21-17 di Yoyogi National Stadium,Minggu (5/9/2021).

Screen shoot tv

Pada laga final XD SL3-SU5 yang berlangsung di Yoyogi National Stadium pada Minggu (05/09/21) pukul 11.20 WIB, unggulan pertama asal Indonesia itu menghadapi wakil Prancis yakni Lucas Mazur/Faustine Noel.

Bermain di Yoyogi National Gymnasium, Minggu (5/9/2021), Hary/Leani sempat memimpin di awal-awal gim pertama. Akan tetapi, pasangan Prancis perlahan mulai menyusul ketertinggalan menjadi 7-6.

Selama interval game, Hary/Leani mencoba untuk mencari strategi guna meredam bola-bola depan yang sering menghasilkan poin untuk pasangan Prancis.

Hary/Leani mencoba bangkit setelahnya. Sampai akhirnya, pasangan Indonesia mendapat momentum membalikkan keadaan pada kedudukan 17-16.

Tentang Pemain, Hary Susanto lahir di Majalengka, 25 Januari 1975. Ia menderita cedera kaki kanan yang didapati pada tahun 1997 ketika dia terjatuh dari motor.

Sementara, Leani Ratri Oktila lahir di Riau, 6 Mei 1991. Ia memang pebulutangkis sejak usianya 7 tahun. Bahkan kerap kali dia meraih gelar juara dalam kompetisi nasional. Sayangnya, pada tahun 2011 nasib nahas menimpanya.Ia terlibat kecelakaan yang mengakibatkan kaki dan tangan kirinya patah. Kedua sosok inspiratif ini sempat menyerah dengan kondisi baru yang harus diterima keduanya.

Perjuangan keduanya berbuah manis, pasangan ganda campuran ini menjadi juara Paralimpiade Badminton di Tokyo 2020.

Satu tanggapan untuk “Kalahkan Prancis, Hary Susanto/Leani Ratri Rebut Medali Emas Kedua Badminton

  • 11 September 2021 pada 13 h 41 min
    Permalink

    kabar baik seperti ini jadi angin segar bagi saya yang cape lihat media lain tulis berita nggak karuan!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *