Pengusaha Kopi Arab Saudi Kagumi Citarasa Kopi Indonesia

Hal ini terungkap di kegiatan coffee cupping “Roast of Indonesia” yang diselenggarakan KBRI Riyadh, 2 April 2021. Para pengusaha kedai dan Roastery kopi secara seksama menilai rasa dan aroma kopi dengan mengendus dan menyesap kopi sesuai urutan penyajian dari Barista professional Indonesia.

Acara ini didukung oleh Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) yang mengirimkan contoh 6 jenis biji kopi terbaik Indonesia, yaitu : Arabica Argopuro, Arabica Ijen, Arabica Bajawa Flores, Arabica Gayo, Robusta Ulubalu, dan Robusta Temanggung.

Mr. Almahroon, CEO Artisthub Company, menegaskan bahwa kopi Indonesia sangat potensial untuk dipasarkan, termasuk diantaranya Arabica Argopuro yang memiliki citarasa dengan selera penggemar kopi di Arab Saudi.

Percaya dengan kualitas kopi Indonesia, Artisthub bahkan sudah memesan biji kopi langsung dari petani di Flores. Artisthub merupakan salah satu Roastery terkemuka di Arab Saudi, dan pihaknya menjadi salah satu pemasok kopi ke kedai-kedai kopi di Arab Saudi.

Respon positif terhadap acara ini dilontarkan oleh para undangan, dan untuk itu KBRI Riyadh akan melakukan kegiatan serupa secara berkala di kota-kota lain di Arab Saudi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *