KJRI Marseille Menyelenggarakan Festival Indonesia di kota Aurons pada 19 – 26 Juni 2021

Kegiatan Festival Indonesia di kota Aurons pada 19 hingga 26 Juni ini, merupakan event promosi sosial budaya pertama yang digelar KJRI Marseille sejak diberlakukannya pembatasan sosial kedua (reconfinement) mulai paruh akhir tahun 2020. Berbagai kegiatan promosi yang telah dijadwalkan harus diundur bahkan dibatalkan karena status pembatasan sosial yang terus diperpanjang hingga akhirnya mulai dilonggarkan (déconfinement) ketika memasuki musim panas 2021.

Pada Festival Indonesia di kota Aurons nanti, para pengunjung akan dapat menikmati berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya pada hari pembukaan tanggal 19 Juni 2021, pengunjung akan disuguhkan permainan musik tradisional gamelan oleh grup musik Gamelan Bintang Tiga yang akan tampil bersama penari anak-anak Diaspora Indonesia yang akan membawakan tari Pendet dari Bali.

Selain itu akan terdapat bazar produk kerajinan, kopi dan jamu tradisional, serta bumbu masakan khas Indonesia pada 19 – 20 Juni 2021. Pada 20 Juni 2021, pengunjung juga akan dapat menyaksikan demo memasak masakan khas Indonesia, nasi goreng dan mie goreng.

Selama rangkaian kegiatan dari 19 – 26 Juni 2021, akan dibuka pameran benda-benda seni dan budaya milik KJRI Marseille. Bagi anak – anak, mulai tanggal 21 – 25 Juni 2021, akan digelar Pekan Film Indonesia yang akan menampilkan video cerita dongeng anak-anak dari Indonesia yang telah di sulih suara ke bahasa Prancis. Pada hari penutupan tanggal 26 Juni 2021, akan digelar seminar pengenalan budaya Indonesia oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Paris dan promosi pariwisata Indonesia oleh Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Prancis, serta sharing session dari warga negara Prancis yang pernah berwisata ke Indonesia.

Kegiatan dengan berbagai ragam promosi budaya dan pariwisata ini diharapkan dapat memperkenalkan lebih jauh mengenai keragaman budaya dan keindahan tujuan wisata yang dimiliki Indonesia. Selain itu diharapkan terjalin hubungan yang lebih erat antara Indonesia dan Prancis tidak hanya di bidang sosial budaya, tapi juga di bidang kerja sama ekonomi dan bidang-bidang lainnya.

Semua kegiatan berlokasi di area Balai Kota Aurons 13121 dan dapat diikuti secara gratis. Informasi lebih lanjut terkait acara bisa didapatkan melalui website https://vivonsaurons.com/ dan akun sosial media KJRI Marseille.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *