‘Bali Kecil’ Strategi Promosi Wisata Indonesia Di Swedia

“Lilla Bali” merupakan sebuah restoran pop-up dengan suasana menyerupai pinggir pantai Baliyangmenyajikan masakan Indonesia dan berbagai produk UMKM dari Bali, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya dan Semarang.

“Konsep Lilla Bali tercetus sebagai upaya untuk mempromosikan Indonesia di tengah pandemi yang telah membatasi pergerakan manusia dan menyebabkan penutupan perbatasan. Melalui Lilla Bali, kita ingin hadirkan suasana Bali ke Swedia,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Swedia, Kamapradipta Isnomo.

Acara terselenggara atas kolaborasi yang erat antara KBRI Stockholm dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) di London dan Restoran Warung, sebuah restoran Indonesia yang cukup populer di kalangan masy​arakat lokal Stockholm.

Anggota Dewan Gubernur BI, Doni Joewono, dalam sambutan videonya mengungkapkan bahwa dukungan BI dalam kegiatan Lilla Bali adalah salah satu strategi untuk mendorong promosi produk UMKM yang berkualitas guna menembus pasar internasional. “BI akan terus mendukung kegiatan promosi produk-produk UMKM di mancanegara, seperti di Lilla Bali, baik dalam bentuk festival, expo hingga business-to-business meeting guna mempertemukan calon mitra yang berpotensi di luar negeri,” ujar Doni.

“Lilla Bali” menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata Indonesia kepada publik Swedia. KBRI Stockholm, bekerja sama dengan tour operator lokal, Asien Paradisresor juga membuka booth khusus untuk menawarkan beragam paket perjalanan ke Indonesia yang diharapkan dapat ditawarkan setelah pandemi usai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *