Gelar Buka Puasa Bersama KBRI Paris Disambut Antusias Diaspora Muslim Indonesia

KBRI Paris bekerjasama dengan Perhimpunan Masyarakat Muslim Indonesia di Prancis (PERMIIP) dan Pengajian Ar Raudah mengadakan buka puasa bersama pada Sabtu 1 April 2023 di KBRI Paris. Sekitar 140 orang yang hadir untuk mengikuti acara buka puasa bersama ini.

Ustaz Hasan memberikan Tausiah (Dok. Permiip)

Bertempat di ruangan Mushola KBRI Paris, masyrakat Indonesia berkumpul sebelumnya untuk mendengarkan tausiah dari Ustaz Dr. Moh. Abdul Kholiq Hasan, Lc, M.A, M. Ed dari Dompet Dhuafa dengan tema “Meneladani cara komunikasi Rasulullah dengan keluarga dan lingkungan”. Tausiah yang memberikan pesan bagaimana umat Islam harus berprilaku dalam kehidupan sehari-hari sebagai umatNya yang Rahmatan lil alamin. Disampaikan juga bagaimana Rasulullah merupakan sosok panutan, bahkan dari aspek kepemimpinan di lingkup keluarga dan pribadi yang penyayang kepada semua makhluk. 

Dok. Risal Hamid

Dubes RI Paris, Mohamad Oemar mendukung kegiatan positif dan produktif selama bulan Ramadan ini. Kegiatan buka bersama dan shalat tarawih berjamaah adalah untuk memperkuat ukhuwah dan silaturahmi masyarakat WNI di Paris.

Dok Permiip

Buka puasa berlangsung penuh hikmat dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia, antara lain keluarga besar KBRI Paris, PERMIIP, anggota Pengajian Ar Raudah dan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI).

Dok. Permiip

Berbagai kegiatan sebelum berbuka puasa juga diadakan bagi anak-anak seperti menghias cup cake dan kelas tajwid. Selanjutnya buka bersama dilanjutkan dengan salat maghrib berjamaah yang diimami oleh Ustaz Dr. Moh. Abdul Kholiq Hasan, Lc, M.A, M. Ed Suasana berbuka puasa semakin terasa hangat dengan berbagai hidangan masakan Indonesia yang disajikan dari Diaspora Ar Raudah dan Permiip.

Acara buka bersama yang diadakan seminggu sekali bertempat di KBRI Paris ini ditutup dengan sholat Tarawih berjamaah dengan Imam Ustaz Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *