Indonesia Raih Dua Gelar All England

Indonesia membawa pulang dua gelar juara dari All England 2024. Dua kemenangan ini menjawab banyak harapan bagi pecinta Badminton Indonesia dan memberikan semangat besar untuk tim Indonesia Paris 2024.

Jonatan Christie foto@AllEngland

Indonesia juara pada tunggal putra dan ganda putra. Di mana Jonatan Christie dan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi yang terbaik.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, merebut gelar All England perdana setelah melakoni All Indonesian Final. Jonatan berhasil mengalahkan rekan sesama pelatnas, Anthony Ginting lewat permainan dua gim 21-15, 21-14.

Sukses Jonatan diikuti oleh Fajar/Rian. Juara bertahan All England itu tampil prima untuk menyudahi perlawanan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui permainan dua gim dengan skor 21-16, 21-16.

Fajar dan Rian foto@AllEngland

Hasil ini membuat Fajar/Rian mempertahankan gelar yang diraih pada 2023. Ketika itu, FajRi mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.Sementara itu dari sektor putri, pebulutangkis asal Spanyol Carolina Marin berhasil keluar sebagai juara. Ini jadi gelar All England kedua dalam karier Marin.

Ganda putri Korea Selatan, Baek Ha-Na/Lee So-hee jadi yang terbaik setelah mengalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Sida. Adapun gelar ganda campuran jadi milik pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Daftar Juara All England 2024Tunggal putra: Jonatan Christie (Indonesia)Tunggal putri: Carolina Marin (Spanyol)Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)Ganda putri: Baek Ha-na/Lee So-hee (Korea Selatan)Ganda campuran: Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China)

2 tanggapan untuk “Indonesia Raih Dua Gelar All England

  • 19 Maret 2024 pada 19 h 34 min
    Permalink

    Bravo pemain badminton Indonesia!

    Balas
  • 20 Maret 2024 pada 11 h 43 min
    Permalink

    Selamat ya, kalian memang juara!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *