Tari Lezginka Sambut Kunjungan Dubes RI di Dagestan, Rusia

(Makhachkala) “Cepat, sigap, dan lincah,” begitulah para penari bergerak membawakan tarian khas Lezginka dari wilayah Kaukasus saat jamuan makan malam menyambut kunjungan Dubes RI Jose Antonio Morato Tavarez bersama tim di Republik Dagestan (RD).

Dubes RI Jose Tvares dan tim berkunjung ke RD (5 s/d 8 Mei 2024) guna memenuhi undangan Russian Association for International Cooperation (RAIC) guna perluasan kerja sama di berbagai bidang dengan Republik Dagestan, subyek federal pakling selatan Rusia di tepian laut Kaspia berjarak 1800 km dari Moskow.

Saat mendarat di bandara Mahackala, Dubes Ri disambut hangat di tangga pesawat oleh Wakil Perdana Menteri RD, Rivzan Karimovich Gazimagomedovich; Menteri Pembangunan Perkenomian, Gadzhi Ruslanovich Sultanov; Menteri Kebudayaan Zarema Azhuevna Butaeva; dan Wakil Kemlu Rusia di RD, Marat Osmanov.

Penyambutan di Bandara Makhachkala

Selama di Dagestan Dubes RI direncanakan mengunjungi pabrik minuman di kota Izberbash, situs sejarah Warisan Budaya UNESCO benteng Narynkala dan masjid tertua di Rusia, Masjid Juma, di kota Derbent, pertemuan dengan Perdana Menteri RD, Ketua Kadinda RD, dan Rektor Dagestan State University.

Dan yang terpenting, Dubes RI akan membuka pameran “Two Countries-Loyalty to Traditions” di Museum Nasional RD, yang memajang keris, topeng, Gong, dan berbagai koleksi kain tenun dari berbagai daerah Indonesia selama 2 minggu.

Sambutan Dubes RI pada jamuan kehormatan oleh Pemerintah RD

Pada jamuan makan malam di hari pertama kunjungan, Dubes RI dan Wakil PM Dagestan saling bertukar sulang dan harapan bagi suksesnya kunjungan. Suasana akrab juga semakin terasa berkat penampilan penari Lezginka yang energik dan juga lagu-lagu rakyat Dagetan yang dimainkan tim kesenian setempat.

Penampilan Tari Cendrawasih oleh Kirana Nusantara Dance

Dalam jamuan tersebut, tim seni KBRI juga menampilkan tarian Cendrawasih oleh Kirana Nusantara Dance dan permainan apik Rebab Jawa oleh Gamelan Dadali, yang keduanya merupakan grup seni budaya binaan KBRI Moskow.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *