Seminar ‘Kesadaran Hukum bagi WNI dan Perempuan dalam Pernikahan/Ikatan dengan WN Prancis’

Guna meningkatkan kesadaran hukum, KJRI Marseille pada Sabtu, 29 Juni 2024 pertama kalinya menyelenggarakan Seminar bagi WNI, bertema ‘Kesadaran Hukum bagi WNI di Prancis, termasuk Perempuan dalam Pernikahan/Ikatan dengan WN Prancis’. Dua orang narasumber dari Centre d’Information sur les Droits des Femmes et des Families (CIDFF) dalam dua sesi telah memberikan penyuluhan hukum yang komprehensif.

Para Peserta, baik yang mengikuti secara langsung maupun daring di Zoom, antusias menyimak dan berdiskusi terkait berbagai topik yang erat dengan kehidupan WNI di Prancis, yaitu hukum keluarga dan keimigrasian. Berbagai pertanyaan, keluhan dan uneg-uneg seputar topik utama dibahas, juga menghadirkan insights bagi para Peserta.

Seminar telah dihadari para WNI di wilayah kerja, Prancis secara keseluruhan maupun di Indonesia. Berbagai upaya untuk memberikan penyuluhan, bimbingan dan dukungan bagi WNI di Prancis Selatan akan terus dilakukan.

Melihat banyaknya antusias dan permasalahan yang diutarakan oleh para WNI khususnya wanita Indonesia yang menikah dengan WN Prancis, KJRI Marseille mengajak para diaspora Indonesia untuk mengajukan topik menarik yang ingin dibahas di seminar berikutnya.

Satu tanggapan untuk “Seminar ‘Kesadaran Hukum bagi WNI dan Perempuan dalam Pernikahan/Ikatan dengan WN Prancis’

  • 12 Juli 2024 pada 22 h 32 min
    Permalink

    Kegiatan seperti ini harusnya lebih sering diadakan. Karena banyak wanita Indonesia yang mengalami kekerasan atau hal lainnya dimana mereka buta secara hukum, sehingga akhirnya pasrah pada nasib.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *