Promosi Indonesia di Perancis yang Inovatif dan Kreatif

Di masa pandemik ini, saat wisman masih belum bisa mengunjungi Indonesia dimana restriksi untuk travelling juga masih ketat, VITO France membuat kegiatan promosi yang INOVATIF dan KREATIF lewat LA MAISON DE L’INDONESIE (House of Indonesia) di Paris.

Sambil menunggu untuk bisa mengunjungi Indonesia lagi, La Maison de l’Indonésie membawa Indonesia ke Perancis melalui produk local dan gastronomi. Setiap Hari Jumat pukul 14h sampai dengan 18h, dibuat event yang bernama « Happy Hour Indonesia » yang berupa pop-up store saat ini bertempat di kantor VITO di 22 rue Laplace 75005 PARIS.  Dimana , pengunjung bisa mencoba berbagai produk lokal Indonesia dari jamu, coklat, kopi sampai produk aromatheraphy atau pun langsung membeli produk-produk tersebut yang dibawa langsung dari Indonesia.  Juga disediakan snack-snack Indonesia yang disajikan secara gratis ke pengunjung. Happy Hour Indonesia sudah berlangsung sejak awal October.

Selain acara Happy Hour setiap jumat, mulai Sabtu 31 Oktober, Indonesia juga akan dipromosikan di Weekend Market Le petit village international de gastronomie terletak di PLACE BAUDOYER tepat di pusat kota Paris di depan CITY HALL PARIS 4. 

Sejak dibentuknya Village International de la Gastronomie pada tahun 2017, Indonesia selalu menjadi mitra setia festival dan pada tahun 2018 Indonesia menjadi negara kehormatan! Tahun ini, Indonesia kembali hadir mulai tanggal 31 Oktober hingga  akhir Desember untuk memperkenalkan kuliner tanah air yang kaya dan beragam. Ini juga salah satu kesempatan untuk merayakan peringatan 70 tahun hubungan bilateral Prancis-Indonesia.

Di Weekend Market Le Petit Village International de la Gastronomie 2020, sekitar 23 negara akan menghadirkan produk dan hidangan ikonik mereka  dan akan berganti-ganti negara setiap minggu.  Indonesia akan hadir sampai bulan Desember.

Weekend market ini juga akan dilengkapi oleh  tarian dan musik dari berbagai negara, demo cooking oleh para Chef internasional, dan juga expo buku gastronomi oleh Gourmand Book Award.
Selain menjual produk-produk unggulan Indonesia, La Maison de l’Indonésie bekerjasama dengan Restaurant Indonesia yang juga akan menjual makanan khas Indonesia seperti Nasi Goreng, Sate Ayam, Jajanan Pasar, etc.

KBRI Paris juga mengsupport acara ini dengan menyediakan tarian-tarian Indonesia untuk melengkapi promosi budaya Indonesia di Perancis pada tanggal 7 November 2020.
 
Siteweb : www.lamaisondelindonesie.com
Facebook: La Maison De L’Indonesie
Instagram: lamaisondelindonesieparis
Twitter: lamaisondelindonesieparis
Youtube: La Maison De L’Indonesie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *