Takbir dan Halal bi Halal Daring Warnai Idul Fitri di Selandia Baru

Pandemi COVID-19 memaksa perwakilan untuk menggunakan cara-cara baru dalam melakukan kegiatan-kegiatannya, termasuk dalam merayakan Idul Fitri.

Wellington, Selandia Baru – Dalam rangka merayakan Idul Fitri di suasana “kenormalan baru” KBRI Wellington dan Komunitas Umat Muslim Indonesia Wellington (UMI) selenggarakan Takbir dan Halal bi Halal daring melalui aplikasi zoom (24/05/2020). Kegiatan ini diselenggarakan karena kebijakan pembatasan sosial yang diambil oleh Pemerintah Selandia Baru dalam menghadapi COVID-19.

Kegiatan ini berlangsung khidmad, berlangsung akrab dan berkesan meski tanpa tatap muka secara langsung. “Kita harus tetap bersabar menerima kondisi ini dimana perayaan lebaran biasanya meriah dan saling berkunjung. Hari ini kita telah berhasil mengalahkan hawa nafsu dan selanjutnya kita pasti akan berhasil menang melawan COVID-19,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru merangkap Samoa dan Tonga, Tantowi Yahya.

Pandemi COVID-19 memaksa perwakilan untuk menggunakan cara-cara baru dalam melakukan kegiatan-kegiatannya, termasuk dalam merayakan Idul Fitri. Akibat COVID-19, KBRI Wellington tidak menyelenggarakan open house dan solat Idul Fitri bersama sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Meskipun tanpa tatap muka secara langsung, Hari Raya Idul Fitri tidak kehilangan makna dan kebersamaan.

​Sumber: KBRI Wellington

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *