Promosi Budaya Indonesia di Gedung Pemuda Khaznadar, Bardo

KBRI Tunis ikut berpartisipasi mempromosikan budaya Indonesia pada acara yang diselenggarakan oleh Junior Chamber International Cabang Bardo di Gedung Pemuda (Maison des Jeunes) Khaznadar, Bardo, Tunis, Tunisia pada 20 Maret 2021. Kegiatan promosi budaya tersebut dimaksudkan untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Tunisia yang jatuh pada setiap 20 Maret.

Kegiatan mengambil tema ‘’Un Monde Ouvert Un Monde Plus Proche’’ (Dunia terbuka dan dunia semakin dekat) dimeriahkan dengan beragam penampilan musik, tarian, peragaan busana, atraksi beladiri dan penampilan budaya lainnya dari beberapa negara antara lain: Indonesia, Afrika, Palestika, Turki dan Tunisia.

Acara dibuka dengan penampilan peragaan busana tradisional Tunisia karya designer muda Tunisia dengan dilanjutkan fashion show Indonesia dengan menampilkan beragam pakaian adat Bali, Jawa, Sumatera, Dayak yang dikemas dalam tarian singkat yang meriah.

Penampilan pakaian adat yang indah dengan paduan warna warni yang menarik, dilengkapi aksesoris khas pakaian adat nusantara tersebut mendapatkan apresiasi meriah dari ratusan penonton yang memadati gedung tersebut.

Pertunjukan Indonesia dilanjutkan dengan penampilan atraksi Pencak Silat yang menampilkan parade jurus, atraksi tarung dan pertunjukan mematahkan kayu. Warga Tunisia dan asing yang menyaksikan sangat terkesan dengan ketangkasan dan kekuatan para pesilat Indonesia. Pada akhir promosi budaya Indonesia ditampilkan medley tarian Kilang Kilaras dan Bajidor Kahot yang energik dan penuh dengan semangat dan suka cita kaum muda menambah riuh tepuk tangan penonton yang menyaksikan.

Penyelenggaraan kegiatan Gedung Pemuda (Maison des Jeunes) Khaznadar Tunis telah berlangsung dengan baik dan lancar serta mendapatkan sambutan yang meriah dari para penonton yang menyaksikan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Indonesia untuk mengenalkan keragaman budaya Indonesia melalui people-to-people contact khususnya kepada kelompok pemuda. Diharapkan kegiatan promosi tersebut menjadi perekat hubungan kerja sama budaya antara kedua negara dan semakin banyak muda mudi Tunisia yang mengenal keragaman budaya, seni Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *