Penyanyi Remaja Indonesia, Jane Callista Juara Dunia Di Kompetisi Internasional Italia

Penyanyi remaja Jane Callista kembali mengukir prestasi dalam kompetisi menyanyi internasional.  Kali ini, gadis kelahiran Jakarta, 1 Januari 2008 baru saja menjadi pemenang di ajang kompetisi menyanyi internasional “SanremoJunior World Finals” ke-13, yang berlangsung di Teatro Ariston, Sanremo – Italia, 1 – 8 Mei 2022. Sanremo Junior merupakan sebuah ajang kompetisi internasional bergengsi di dunia tarik suara yang berada di bawah naungan UNICEF, di mana pesertanya adalah perwakilan terpilih dari masing-masing negara yang telah melalui proses seleksi ketat dari panitia dan juri.

“Indonesia Juara! Sangat bersyukur atas pencapaian ini sebagai Juara Dunia World Grand Prix Winner of Sanremo Junior 2022, dan juga Juara 1 Alice Artemis Vigano Award di Teatro Ariston, Sanremo – Italia,” tulis Jane Callista melalui akun Instagram resminya.

Jane menjadi pemenang pertama dan World Grand Prix Champion dengan suara bulat dari para juri mengalahkan pesaing dan para finalis lainnya yang merupakan representatif terpilih dari berbagai negara, meliputi 20 negara dari 3 benua. Meski sudah beberapa kali memenangkan kompetisi bernyanyi di dalam dan luar negeri, kemenangan ini tetap membanggakan bagi Jane Callista karena level kompetisi SanremoJunior yang sangat prestise.

Jane mengaku memiliki banyak pengalaman menarik sekaligus berharga selama mengikuti kompetisi menyanyi di “Sanremo Junior World Finals 2022”.  “Sungguh pengalaman yang tak terlupakan bertemu para finalis yang sangat berbakat dari berbagai negara di dunia. Selain mendapat teman baru, kami juga saling bertukar cendera mata dari negara kami masing-masing,” tutur Jane Callista yang telah menyiapkan tas lukis dari Klaten dan boneka wayang sebagai cendera mata.

Jane pun merasa sangat bahagia bisa menyanyi dan berkompetisi langsung di hadapan para juri dan banyak penonton secara live. Jane dan keluarganya menempuh perjalanan 11.000 kilometer untuk mencapai Italia dan berpartisipasi dalam Sanremo Junior World Finals 2022. Sebuah perjalanan yang sangat panjang tetapi sangat bermanfaat mengingat Jane Callista Saweago menang (dengan suara bulat), mengalahkan pesaing dari Israel dan Belarus.

Pengumuman dilakukan pada penutupan event GEF, Festival Kreativitas Dunia, yang menampilkan peserta dari berbagai penjuru negara ke atas panggung, baik karena telah ikut dalam kompetisi maupun karena keluar sebagai juara. Acara GEF dan SanremoJunior World Finals 2022 melibatkan lebih dari seribu peserta ke Sanremo dari sekitar dua puluh negara di tiga benua.

3 tanggapan untuk “Penyanyi Remaja Indonesia, Jane Callista Juara Dunia Di Kompetisi Internasional Italia

  • 17 Mei 2022 pada 14 h 57 min
    Permalink

    Keren semoga semakin berprestasi dan tetap rendah hati

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *